Jumat, 17 Mei 2013

SMK IKIP SURABAYA

SMK IKIP Surabaya direncanakan  berdiri sejak tahun 1998, dan di nyatakan berdiri tanggal 16 juni 1999. Smki ikip Surabaya berdiri di bawah naungan Yayasan Pembina ikip Surabaya yang sekarang lebih dikenal dengan nama UNESA (Universitas Negeri Surabaya).Smki ikip terletak di jalan Kawung nomer 5 Surabaya. Smk ikip juga memiliki website resmi dengan alamat http://smkikipsby.sch.id
Program keahlian pertama yang dibuka adalah Penjualan, yang saat ini diganti dengan nama Pemasaran. Seiring  perkembangan jaman  , Smk ikip membuka program kejuruan baru yaitu  Multimedia. Program keahlian multimedia ini berdiri sejak tahun 2009.  
Beberapa kompetensi yang diajarkan dalam program keahlian pemasaran adalah sebagai berikut, komunikasi bisnis, negosiasi, teknik pemasaran,bisnis manajemen,  penampilan diri, dan masih banyak lagi. Untuk mendidik dan memperkenalkan siswa siswi dalam dunia usaha atupun dunia industry program keahlian pemasaran telah bekerja sama dengan beberapa du/di  di Surabaya yang mana adalah merupakan tempat PSG siswa siswi tersebut. Program keahlian pemasaran ini telah bekerjasama dengan dunia usaha/dunia industry (du/di), seperti : PT Rmayana lestari sentosa Tbk, PT matahari prima putra, Toko buku gramedia, Giant hypermart, Carrefour, Tokom gading murni, dan lain lain.
Beberapa kompetensi  yang di ajarkan dalam program keahlian multimedia adalah sebagai berikut, merakit computer, instalasi system operasi, merawat peralatan multimedia, editing audio, pembuatan cd interktif, fotografi, web design, layouting, pengambilan gambar dan video, editing foto, animasi, trouble shooting, dan masih banyak lagi.
Adapun fasilitas  yang menunjang pembelajaran di SMK IKIP SURABAYA, ruanglab multimedia, ruang Lab KKPI, Aula, Business Center, Musholla, ruang kelas dan lain lain. Tidak hanya itu, untuk mengembangkan minat dan bakat siswa Smk IKIP membuat ekstrakulikuler, diantaranya : krealikers , cinematografi (yang mempelajari tentang bagaimana memebuat film), futsal , paduan suara, seni tari tradisional, dan AL-Banjari atau biasa disebut dengan Hadroh.

1 komentar:

  1. Untuk siswa/i Jurusan MULTIMEDIA bisa Prakerin di FLASHCOM INDONESIA. Penempatan sesuai dengan keahlian Peserta, diantaranya : Website, Animasi, Desain, Programming

    Informasi,
    Pusat : Perum. Wisma Kedung Asem indah K/14, Rungkut - Surabaya
    Telp : (031) 8721443
    Phone : 081231399443 / 085735948460
    Website : Flashcomindonesia.com

    BalasHapus