Jumat, 17 Mei 2013

Pengalaman Mengikuti Lomba Presentasi Berbasis Open Source


Diwaktu sedang beristirahat dan bercanda ria dengan teman-temanku, tiba-tiba aku dan kawanku dipangil kekantor untuk menemui guru KaJur (ketua jurusan), Dan ternyata kami diminta agar mewakili SMK IKIP untuk mengikuti lomba presentasi berbasis open source. kami sedikit kaget karena kami belum tau dan belum pernah menggunakan software open source, kamipun terpaksa untuk belajar menggunakan software open source yaitu OpenOffice Impress dan OpenOffice Word dalam jangka waktu yang sangat singkat lebih tepatnya 2 hari, bisa dibilang belajar express. Tapi setelah kita mempelajari software open source secara singkat kamipun akhirnya mengerti bahwa software open source tidak sesulit yang kami kira sebelumnya.
Pada hari dimana kita harus menghadapin murid-murid dari sekolah lain, disaat lomba berlangsung kita sangat tegang karena kita belum yakin, dimana murid-murid dari smk/sma lain lebih mahir menggunakan open source dibandingkan kami, dan konyolnya sekolah lain tinggal mengcopy paste data mereka, sedangkan kami mengedit dan mengetik dadakan secara manual sehingga pada saat semua selesai pada waktunya hanya kami yang belum selesai (hahahahahahha sumpah konyol).
Kita sudah berjuang semaksimal mungkin namun takdir berkata lain, kami tidak bisa melanjutkan perjuang kami sampai akhir, tapi semua perjuangan kami tidak akan berhenti sampai disini, walaupun kami kalah tetapi kami telah mendapatkan ilmu yang sangat berharga yaitu pengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar